KULIAH BUKAN UNTUK MENCARI IJAZAH..TAPI, UNTUK BELAJAR

"Seribu Orang Tua Hanya Bisa Bermimpi. Tetapi seorang Pemuda Bisa Mengubah Dunia"

"Saat Kita Punya Sedikit saja rasa peduli akan SEKITAR. Disitu Kita telah Memperbaiki Kualitas Pendidikan Negara Kita"

(bernata manalu)

Senin, 11 Mei 2015

PERAN MAHASISWA DALAM DUNIA POLTIK

Sejak dulu hingga sekarang ini, pemuda selalu dijuluki sebagai tulang punggung bangsa     dan negara. Pemuda Indonesia adalah masa depan bangsa. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus sebagai pelajar, mahasiswa, ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya adalah aktor-aktor penting yang sangat diandalkan untuk mewujudkan cita-cita pencerahan kehidupan bangsa kita di masa depan. Pemuda harus melakukan yang terbaik dalam menciptakan sejarah baru bagi Indonesia, mereka banyak sekali melakukan hal-hal yang menurut rakyat sangat istimewa dalam menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik bagi suatu bangsa.
Golongan muda (pemuda) memiliki peran yang penting dalam setiap perubahan yang mewarnai negeri ini. Berawal dari tahun 1908 dengan berdirinya Budi Utomo yang merupakan titik awal peran pemuda dalam mengawal perubahan bangsa, hingga pada tahun 1998 lewat gerakan mahasiswa, di mana golongan pemuda berhasil menggulingkan rezim Soeharto yang danggap gagal. Aksi-aksi mahasiswa ini berhasil mengibarkan reformasi.
 Seajak saat itulah para pemuda khususnya mahasiswa berupaya membantu rakyat untuk mengaspirasikan melalui aksi – aksi, ide – ide, maupun prestasi untuk membawa bangsa ini menuju peubahan kea rah yang lebih baik. Keinginan menciptakan suatu perubahan, akan tercapai jika para pemuda yang ada dalam suatu bangsa ini sadar akan kewajibannya sebagai generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan bagi terciptanya masa depan bangsa yang lebih baik dan lebih maju.
Karena pada dasarnya kita membutuhkan wajah yang baru sehingga muka lama yang hampir usang itu bisa berganti dengan muka baru yang lebih muda dan juga memiliki cita-cita dan semangat baru untuk menciptakan bangsa ini menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar