KULIAH BUKAN UNTUK MENCARI IJAZAH..TAPI, UNTUK BELAJAR

"Seribu Orang Tua Hanya Bisa Bermimpi. Tetapi seorang Pemuda Bisa Mengubah Dunia"

"Saat Kita Punya Sedikit saja rasa peduli akan SEKITAR. Disitu Kita telah Memperbaiki Kualitas Pendidikan Negara Kita"

(bernata manalu)

Rabu, 13 April 2016

HIMAPA, MARI DISKUSI

Selamat malam, kawan-kawanku kader HIMAPA..
ADART sangatlah diperlukan dalam sebuah untuk sukses dan lancarnya pelayanan sebuah organisasi. ADART merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam sebuah organisasi. Organisasi bisa diartikan sebagai sebuah wadah yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki tujuan yang sama. Sama halnya saat kita mempelajari tentang organisasi internasional yang lahir akibat ratifikasi dari sebuah perjanjian, berarti tetap saja, ada suatu aturan yang melatarbelakangi alasan "mengapa organisasi ini harus terbentuk". Setelah itu otomatis,
organisasi tersebut juga akan memiliki kebijakannya sendiri untuk memperkuat eksistensinya di dunia. Mereka juga akan membuat peraturan sendiri yang akan mengikat dirinya sekaligus para anggotanya  sehingga proses kerja organisasi dapat benar benar bergerak dengan baik. semua aturan ini terdengar teoritis, aneh, terlalu baku dan tidak faktual. tapi kebijakan kebijakan ini pada akhirnya akan bermanfaat, bukan..lebih dari itu, kebijakan kebijakan ini PASTI akan sangat bermanfaat, apalagi untuk ke depanya.
AD dan ART sebenarnya adalah 2 hal yang berbeda tapi saling berdampingan. yang satu mengatur hal hal pokok yang mendasar bagi suatu organisasi.  mulai dari sekedar hal hal umum tentang organisasi, keanggotaan, kebendaharaan, job description, visi misi, tujuan, dan lain sebagainya. selanjutnya semua ini dimasukan dalam suatu risalah yang bernama anggaran dasar. Adapun anggaran rumah tangga bertugas untuk melengkapi anggaran dasar tersebut. anggaran rumah tangga cenderung menjelaskan lebih lanjut tentang hal hal pokok yang sudah diatur dalam anggaran dasar. anggaran rumah tangga mempunyai fungsi untuk memperjelas kebijakan yang ada. Hal inilah yang mendasari terbangunya kesadaran bagi kader-kader HIMAPA untuk berkumpul dan berdiskusi dalam hal perbaikan ADART HIMAPA dan berharap ini akan membawa kabar baik baik pelayanan HIMAPA kedepanya. Lewat media kami juga memberitahukan juga mengajak kawan-kawan agar kiranya terpanggil untuk ikut serta menuangkan pikiran-pikiran dalam proses perubahan ADART organisasi kita ini. Dan kedepanya organisasi kita akan menjadi organisasi yang bisa dan mampu menumbuhkembangkan kader-kadernya untuk bisa berpengaruh baik bagi bangsa dan negara terkhusus di Kecamatan kita tercinta. Dalam kesempatan berikutnya juga kita akan berbicara mengenai  MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru). Dimana kita tentu harus mendetailkan bagaimana sitem dan metode yang akan kita pakai. Juga tentang pendokumentasian kesejarahan organisasi kita mulai pembentukan hingga perjalanan organisasi kita sampai saat ini.

Mari lebih semangat, kawan-kawanku...
Jangan ikuti Pudarnya semangatmu, karena dengan tantangan-tantangan itulah kita akan semakin dewasa dan kuat...
Juga kepada pendahulu-pendahulu kami, kami sangat berharap Abang/Kakanda kami tidak bosan-bosanya untuk membimbing kami
Salam Perhimpunan....
Salam HIMAPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar