KULIAH BUKAN UNTUK MENCARI IJAZAH..TAPI, UNTUK BELAJAR

"Seribu Orang Tua Hanya Bisa Bermimpi. Tetapi seorang Pemuda Bisa Mengubah Dunia"

"Saat Kita Punya Sedikit saja rasa peduli akan SEKITAR. Disitu Kita telah Memperbaiki Kualitas Pendidikan Negara Kita"

(bernata manalu)

Minggu, 07 Juni 2015

35.866 pendaftar SNMPTN yang memilih UNIMED




Peserta Pendaftar SNMPTN Memilih Unimed sebanyak 35.866 pendaftar SNMPTN yang memilih Unimed. Jumlah tersebut berasal dari 30 provinsi di Indonesia.

Mereka akan bersaing untuk bisa masuk ke Unimed dengan skala 1 : 15. Perbandingan itu, diukur dari jumlah yang sudah ditentukan kuota pendaftar SNMPTN yang akan diterima Unimed, lebih kurang sebanyak 2500 kursi yang tersebar di 41 progam studi (prodi) yang ada di Unimed. Jumlah yang dterima tersebut sesuai kebijakan.

Kebijakan Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam penerimaan mahasiswa baru di PTN tahun 2015 ini, yakni 50 % dari calon mahasiswa yang akan diterima di suatu PTN.

Sedangkan proses seleksi penerimaan mahasiswa baru ke PTN sesuai kebijakan pemerintah, yang dibagi tiga jalur, yakni SNMPTN, seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN) dan Mandiri.

Unimed, dikatakannya, telah melaksanakan sosialisasi dan promosi kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) baik secara langsung dan tidak langsung.
Masih data ratusan sekolah SMA/MA/SMK/MAK di Sumut yang belum tuntas dalam pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Karena itu, kami langsung mengingatkan via telepon kepada kepala sekolah agar segera menuntaskan proses pengisian PDSS dan mendorong para siswa untuk menuntaskan juga proses pendaftaran online.

Berkat kerja keras tim melaksanakan sosialisasi dan promosi, panitia PTN Unimed membawa keberhasilan yang cukup memuaskan, yakni jumlah pendaftar sekolah PDSS di Sumut meningkat dan jumlah pendaftar SNMPTN dan Bidikmisi ke Unimed juga mengalami peningkatan.

Proses seleksi SNMPTN tahun 2015 ini dilaksanakan secara online dengan mekanisme seleksi melalui data prestasi akademik siswa dan prestasi sekolah. Semoga Unimed dan 64 PTN di Indonesia akan mendapatkan calon mahasiswa yang terbaik dan mampu menyelesaikan pendidikan strata satunya di PTN yang mereka pilih. Sehingga dapat menghantarkan mereka meraih kesuksesan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar